Tag

, , , , ,

WowKeren.com – Fans sasaeng seakan menjadi momok bagi para selebriti Korea Selatan. Tidak hanya menguntit kemanapun artis idolanya pergi selama 24/7 (nonstop), tapi fans-fans ini juga akan mencampuri urusan pribadi mereka. Ulah fans sasaeng ini tak jarang membuat para artis yang dikuntitnya merasa resah, stres dan mudah emosi.

Oleh karena itu tidak heran jika ada kasus penamparan dan makian kepada fans yang menimpa Micky Yoochun beberapa waktu lalu. Berikut ini kami rangkumkan beberapa artis K-Pop yang pernah menjadi korban “keganasan” fans fanatik seperti itu.

Selain , TVXQ adalah boyband K-Pop yang punya fans sasaeng terbanyak. Popularitas mereka yang meroket membuat banyak fans fanatik yang bermunculan. Kelima personil TVXQ pernah mengalami kecelakaan mobil karena ulah fans fanatik. Namun bukannya menolong, segerombolan fans itu malah hanya tertawa dan menonton mereka sembari memotret kelima personil TVXQ.

Saat tampil di acara MBC, “Knee-Drop Guru”, awal Maret 2011, TVXQ juga menceritakan pengalaman mereka dengan fans sasaeng.

“Aku ganti nomer telepon karena sering mendapat telepon bercandaan. Tapi anehnya, lima menit setelah ganti nomer, aku dapat SMS yang berbunyi ‘kenapa kamu ganti nomer handphone?’. Aku sangat terkejut,” kata .

“Aku juga pernah ganti nomer handphone dan menerima SMS berbunyi ‘sering ganti nomer handphone tidak baik, loh…’,” kata . “Aku juga kaget saat dikirimi foto-foto ruangan di dalam asrama kami. Bagaimana bisa mereka mendapat foto isi asrama kami?”. Usut punya usut, fans itu ternyata menduplikat kunci asli asrama TVXQ dan berhasil masuk ke sana. Ngeri …

Para personil JYJ, , dan , sering menjadi santapan empuk para fans fanatik. Micky yang temperamen kerap tersulut emosinya karena kehadiran fans yang terus membuntutinya. Tidak jarang dia sering diberitakan menampar, memukul, menjambak, hingga mencaci maki fans penguntit.

Juli 2011, Hero pernah menuliskan kemarahannya kepada fans penguntit di Twitter dengan kata-kata yang tajam dan sedikit kasar. Wajar jika Hero muntab, karena sudah tujuh tahun lebih kehidupannya terus diganggu oleh fans penguntit. Hero pernah janjian dengan teman dan keluarganya, tapi di luar asrama dia tiba-tiba dicegat oleh fans sehingga terlambat 2-3 jam.

Hanya Xiah yang masih bisa mengendalikan emosinya saat berhadapan dengan fans “berbahaya” seperti itu. Saat marah, Xiah hanya akan meminta mereka pergi dengan nada tinggi.


Muak dengan pelanggaran privasinya selama ini, Oktober 2011 Jang Geun-suk menuliskan kemarahannya di Twitter untuk semua fans sasaeng-nya. Aktor film “You’re My Pet” (2012) ini mengungkapkan fans fanatik tidak hanya ditemukan di Korea, tetapi di China dan Jepang juga. “Sekarang, jika aku mengatakan jangan mengikutiku lagi ~ maka berhentilah! Itulah yang disebut ‘batas’,” tulis Geun-suk.

Tidak jarang Geun-suk menemukan sekelompok fans selalu mengerubuti rumahnya. Selain itu, dia juga diikuti di lokasi syuting, di tempat olahraga, hingga saat Geun-suk sedang bermain dengan teman-temannya sekalipun.

CN Blue pernah dikecam karena diduga membuang album penyanyi seniornya. Berita ini pernah menjadi heboh pada Juni tahun lalu saat muncul sebuah foto satu bungkusan sampah yang berisi CD-CD penyanyi lainnya. “Aku mengambilnya di depan asrama CN Blue ketika mereka mempromosikan lagu ‘LOVE’,” kata seorang fans.

Namun para Boice tidak percaya begitu saja dengan foto tersebut. Agensi FNC Music akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi dengan mengatakan, “Kami tidak bisa mempercayai foto itu. Pasti bukan CN Blue yang membuang album itu. Ketika menerima album sesama artis, mereka akan membawanya ke ruang pribadi dan mendengarkannya”.

Usut punya usut, ternyata album-album itu dibuang oleh fans sasaeng yang berhasil masuk ke asrama CN Blue secara diam-diam. Mereka mencurinya dan membuang ke tempat sampah supaya para personil tidak mendengarkan musik penyanyi lainnya. Wah …


Yoseob Beast pernah kerepotan karena ulah fans sasaeng yang tidak bertanggungjawab. Mereka mencoret-coret tembok asrama tempat tinggal Beast. “Kalau kalian ingin coret-coret, lakukan di mobil kami saja. Ini properti publik. Kami merasa tidak enak kepada tetangga di apartemen ini,” tweet Yoseob.

Setelah itu, Yoseob langsung turun tangan untuk membersihkan coretan-coretan fans tersebut. Manajer Beast sampai menulis tweet kepada para fans penguntit ini untuk berhenti melakukan tingkah yang aneh-aneh. “Tolong jangan membuat Yoseob menderita lagi,” tweet manajer Beast.


Sama seperti TVXQ, Super Junior juga memiliki jumlah fans penguntit yang cukup banyak. April 2007, , , , dan dua manajer Super Junior mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah. Kecelakaan itu terjadi karena mereka berusaha menghindari kejaran para fans sasaeng yang mengendarai taksi dan mobil pribadi.

Mobil yang dikendarai Super Junio terbalik. Kyuhyun yang duduk di sebelah sopir mendapat luka paling parah karena menderita patah kaki, retak di bagian pinggul, kerusakan tulang iga/rusuk dan memar pada bagian wajah. Dia segera dioperasi bagian tenggorokannya untuk memperbaiki pernafasannya.

Januari 2011, Leeteuk dan mengalami kecelakaan mobil saat Super Junior manggung di Singapura. Penyebabnya sama, mobil van Super Junior bermaksud menghindari kejaran para fans yang menguntit mereka dari bandara ke hotel.

Maret 2011, kecelakaan serupa terjadi lagi di Shanghai dengan penyebab yang sama. Mobil mereka ditabrak dari belakang oleh puluhan fans yang mengejar van Super Junior. Walau tidak ada yang terluka, tapi para personil sangat shock setelah kejadian itu. (wk/dn)

credit : Wowkeren.com

Gila gila gila
mereka fans apa antis?
TVXQ kecelakaan bukannya ditolong malah diketawain, difotoin pula. ckckck
gara-gara sasaeng juga beberapa member sj harus masuk rumah sakit.
Yoseob harus nyibukkin diri buat bersihin ‘karya emas’ para sasaeng. ckck
CN Blue harus nerima tudingan ga enak, padahal bukan mereka yang salah.
JYJ juga kasian banget, bahkan sasaeng punya detil identitas mereka. hmm…J