Tag

Demam Drama ASIA memang sudah melanda berbagai kawasan ASEAN beberapa thn ini, dan itu pun jg mempengaruhi pertelevisian  di berbagai daerah, termasuk INDONESIA. Ceritanya yg menarik, simple, mdh dimengerti, tokoh dan lokasinya yg keren membuat Drama ASIA mjd pilihan utama untuk dinikmati. Tak sedikit sutradara2 pertelevisian INDONESIA “terinspirasi” dari drama ASIA.

Berikut daftar “Sinetron INDONESIA yg serupa tp tak sama dg drama ASIA” dari hasil beberapa forum :

1. Buku Harian Nayla = 1 Litre Of Tears (J-dorama)

2. Impian Cinderella = Frog Prince (T-drama)

3. Bintang = Putri Huan Zhu (T-drama)

4. Legenda Ular Putih = White Snake Legend (T-drama)

5. Cincin = Beautiful Days (K-drama)

6. Siapa Takut Jatuh Cinta = Meteor Garden (T-drama)

7. Ciuman Pertama = Itazura Na Kiss (J-dorama)

8. Cowok Impian = It Started With A Kiss (T-drama)

9. Demi Cinta = Endless Love (K-drama)

10. Jangan Pisahkan Kami=Endless Love (K-drama)

11. Liontin = Glass Shoes (K-drama)

12. Pangeran Penggoda = Devil Beside You (T-drama)

13. Benar2 Cinta = Devil Beside You (T-drama)

14. Cinta Sejati = Stairway To Heaven (K-drama)

15. Opera SMU = Great Teacher Naomi (J-dorama)

16. 100 hari mencari cinta = mr arogan (K-movie)

17. Istri Untuk Suamiku = Chori Chori Chupke Chupke (Mencintaimu Diam Diam) – India Series

18. Kesatria Banjaran = Mulan (Disney’s Animation)

19. Bukan Diriku = Anything For You (J-dorama)–> 5 eps pertama, stlh itu rombak abeesss….

20. Dua Hati = Snow Angel (T-drama) + Le Robe De Mariage Des Cieux (?)

21. Putri Kembar = Twins/100% Senorita (T-drama)

22. Benci Bilang Cinta = Princess Hours (K-drama)

23. Benci Jadi Cinta = My Girl (K-drama)

24. Sumpah Gue Sayang Elo = Smiling Pasta (T-drama)

25. Pengantin Remaja = My Little Bride aka Sweet 18 (K-drama)

26. Bawa aku ke Surga = Fly Me to Polaris (T-movie)

27. Putri Yang Terbuang = Putri Bunga Persik (Classic Chinese Series)

28. Intan = Be Strong Geum Soon (K-drama)

29. Idola = High School Musical (Disney’s Movie)

30. I love you, Boss! = Bright Girl’s Success Story (K-drama)

31. Janji Jaya = My name is Kim Sam Soon (K-drama)

32. Darling = My name is Kim Sam Soon (K-drama)

33. Penyihir Cinta = Magician Of Love (T-drama)

34. Kau Masih Kekasihku = At the Dolphin Bay (T-drama)

35. Atas Nama Cinta = Stairway To Heaven (K-drama)

36. Katakan Kau Mencintaiku = Sad Love Song (K-drama)

37. Cinta Kelas Atas = the OC (Hollywood Series)

38. Terpikat = Kuch-Kuch Hota Hai (India Movie)

39. Rahasia Pelangi = Love a part a moment (T-drama)

40. Pelangi di matamu 1 = Hoshi no Kinka (J-dorama)

41. Pelangi di matamu 2 = kamisama mou sukoshi dake (J-dorama)

42. Cewekku Jutek = My Sassy Girl (K-movie)

43. Jonathan Mulya & Alyssa (FTV) = A Walk to Remember (Hollywood Movie)

44. Rahasiaku = Kal Hoo na Hoo (India Movie)

45. de Neny = The Nanny (Hollywood Series)

46. Cinta Remaja = Sassy Girl Chun-hyang (K-drama)

47. Wulan = Yellow Handkerchief (K-drama)

48. So what gitu loh? = Friends (Hollywood Series)

49. Baby Doll = Love Storm (T-drama)

50. Pasangan Heboh = Fantasy Couple (K-drama)

51. Kakak Iparku 17 tahun = My sister in law is 19 (K-drama)

52. Olivia = She’s the Man (Hollywood Movie)

53. Sissy putri Duyung = Aquamarine (Hollywood Movie)

54. Jodoh Romantis = Romance (K-drama)

55. Cinderella Boy=Hanazakarino Kimitachihe (T-drama) –> awalnya beda, malah tengah2nya yg mirip

56. Cinta Fitri = Pure Love of 19 (K-drama)

57. Nona = Pure Love of 19 (K-drama) –> batal tayang

58. Kekasih = East Of Eden/Cloud Stairway (K-drama)

59. Love = The Outsiders (T-drama) –> 4 eps awal, What Stars Are You From (K-drama) –> eps 5+

60. Janji = Terms Of Endeagement (K-drama)

61. Pura-Pura kimpoi = Full House (K-drama)

62. Kacang Panjang dan Kurcaci (FTV) = Lovely Complex (J-movie)

63. Pembantu Milyarder = Fantasy Couple (K-drama)

64. Kenapa Gw Gak Boleh jatuh Cinta (FTV) = Lovely Rivals (K-movie)

65. Bumbu-Bumbu Cinta = Corner With Love (T-drama)

66. Fajar = Hello God (K-drama)

67. Pacar Pilihan = Lovers in Paris (K-drama) –> ijinnya agak meragukan : yg punya ijin sinemart, tp diproduksi multivision..

68. Romatika Remaja = John Tucker Must Die (Hollywood Movie)

69. Bunga Jomblo Forever (FTV) = Never Been Kissed (Hollywood Movie)

70. Candy = Candy Candy (anime/manga)

71. Mawar = One Million Roses (K-drama)

72. Cintaku Tipe B = My Boyfriend is Type B (K-movie)

73. Pacarin Gw Kalo Berani = My Tutor Friend (K-movie)

74. Kugapai Cintamu = Staiway to Heaven (K-drama)

75. Pacarku Pendek Sekali = Lovely Complex (J-movie)

76. Eneng (RCTI) = Doraemon (anime)

77. Cinta 117 Kg = 200 pounds of Beauty (K-movie)

78. Mini = Min Min (manga)

79. Pacar Untuk Calon Kakak Iparku (FTV) = 10 Things I Hate About You (Hollywood Movie)

80. Cewek Gw Norak Sekalee (FTV) = My Dream Girl (T-movie)

81. Mend4dak kimpoi = Wonderful Life (K-drama)

82. Ratu = Snow Queen (K-drama)

83. Mamamia (FTV) = Because I Said So (Hollywood Movie)

84. Mata Setan (FTV) = The Eye (Hong-Kong/Thailand Movie)

85. Bias-Bias kasih (1996) = Silk/Cinta Selembut Sutera (Singapore Series)

86. Jangan Rebut Suamiku (1997) = Romance/Kekasih (Singapore Series)

87. Balikin Body Gue Donk (FTV) = Wish Upon A Star (Hollywood Movie)

88. Sujudku = Rosalinda (Telenovela)–kadar jiplaknya cuma sekitar +50%

89. Bawang Putih Bawang Merah = Hana Yori Dango (J-Dorama)–kadar jiplak + 50%

90. Patah hati? Capek Dech (Cookies) = John Tucker Must Die (Hollywood Movie)

91. Peluk Aku 3 menit (Cookies) = Millionaire’s First Love (K-Drama)

92. Tabir Asmara (FTV) = What Lies Beneath (Hollywood Movie)

93. Kutunggu Kau di pasar Minggu (FTV) = Notting Hill (Hollywood Movie)

94. Kalo Cinta Ngomong Donk(FTV) = Love Me If You Dare (French Movie)

95. Cinta Rasa Mocca (FTV) – Beauty and the Beast (K-drama)

96. Beruntung? Gw Banget.. (FTV) – Just My Luck (Hollywood Movie)

97. Museum Spooky (FTV) = Night at The Museum (Hollywood Movies)

98. Pacarku Milyarder (FTV) = Marrying a Millionaire (k-drama)

99. Mutiara = Popcorn (manga/anime)

100. Cinta Itu Gak Buta = Love Needs Miracle (k-drama)

101. KASIH – PERSON I LOVE (KOREAN)

102. CINTA BUNGA – Florecita gadis Bunga (telenovela)

103. AZIZAH – MARIA CINTA YANG HILANG

104. LUNA DAN AINA – POPCORN (anime/manga)

105. CAHAYA – yokohama

106. Good boy VS Good Girl (FTV)- Kareshi Kanojo No Jijou (Karekano) [anime]

107. Juwita Jadi Putri – Princess Diarry

108. Cinta Untuk Cinta – Just Like Heaven (hollywood movie)

109. Mencari Tari (FTV) – Serendipity ( Western Movie )

110. Nona Dewa – Lady Oscar/Rose of versailes (anime/manga) =kadar jiplak + 50% [delayed/cancelled]

111. Pacarku bukan istriku – Come Back Soo Ae (K-drama)

112.Cinta Mutiara – Ashita No Nadja (anime) – cuma jiplak beberapa episod awal

113. guruku jagoan (Miniseri)- Gokusen (manga/dorama)

114. Bodyguard Jatuh Cinta – A Love to Kill (K-drama)

115.Kalau Cinta Suka Kamu -Orange Boy (T-Drama)

116.Aku Bukan Untukmu – Save The Last Dance (K-Drama)

117. CINTA GAK KEMANA (FTV AFI)-Ishk Vishq (Bollywood Movie)

118. ANAKKU BUKAN ANAKKU- Phoenix Blood (Serial Thailand yg dulu tyg di ANTV)

119. 12 LILIN (FTV ULTAH INDOS)-High School Musical (Hollywood Movie)

120. Menanti Keajaiban Cinta (d/h. Natalia) – Silence (Taiwan Drama)

121. TIARA – Qing Shen Shen Yu Meng Meng / Kabut Cinta

122. Ku Tak Bisa Jauh Darimu (FTV) -Tada Kimi wo Aishiteru (Manga)

123. Dewi…diramal mati (Miniseri) – beyond the sea (Manga)

124. Suci – Oshin (dorama)

125. Legenda Putri Ayu Kencana – Stardust

126. Diva – Esmeralda (telenovela)

127. Jelita – Rosalinda (telenovela)

128. Safira – Florecita gadis Bunga (telenovela)?? bener gak? harus na CINTA BUNGA

129. Cinta Aku, Kau dan Mama (FTV) – The Classic (k-movie)

130. Olala, Mbok Idur (FTV) – Mrs. Doubtfire (Hollywood Movie)

131. Rahasia Hati Lelaki ~ Secret of The Heart (HK drama)

132. Gara-Gara Cinta ~ Meteor Garden/Hana Yori Dango

133. Rindu ~ Stairway To heaven (K-Drama)

134. Cinta Cenat Cenut ~ Boys Before Flowers (K-Drama)

Bagaimana mnrt kalian…???

*klo ada yg kurang, bs menambahkan di coment kok*

cre: berbagai sumber