Tag

,

Makanan tradisional Korea adalah salah satu masakan yang paling unik dalam kawasan Asia. Pada dasarnya, makanan tradisional Korea adalah berdasarkan Mahkamah Royal Masakan Korea (수라상,水剌床, Surasang), yang secara tradisional dikonsumsi di istana 1392-1910 di Korea.

Biasanya beberapa bumbu dan bahan sering digunakan dalam masakan Korea seperti biji wijen, galic, jahe, daun bawang, minyak wijen, Doenjang (된장, pasta kacang fermentasi), Gochujang (고추장, 苦 椒 酱), dll

Korea makanan dikenal sebagai bahan makanan sehat karena menekankan keseimbangan gizi seperti disebutkan dalam urutan piramida makanan. Seperti negara Asia lainnya, beras adalah makanan pokok dalam hidangan Korea. Selain itu, Korea juga mengkonsumsi mie, berbagai jenis sayuran, daging dan tahu.


Korea berbagai makanan biasanya dari musim ke musim, misalnya, selama musim dingin, lebih banyak jenis Kimchee akan dikonsumsi dan selama musim panas NaengMyeon (냉면, mie dingin) akan dilayani.
Quote:
Beragam hidangan makanan dapat ditemukan di seluruh Negeri Korea. Korea merupakan negara agraris, dan Korea telah membudidayakan beras sebagai makanan pokok mereka sejak zaman kuno
Masakan Korea jaman sekarang ditandai oleh berbagai macam hidangan daging dan ikan dicampur dengan sayuran, Makanan yang difermentasi dan diawetkan, seperti kimchi (kol pedas fermentasi), jeotgal (seafood matang dengan garam) dan doenjang (difermentasi pasta kacang kedelai) yang terkenal karena rasa yang spesifik dan nilai gizi yang tinggi.

Quote:
Cara makan yang unik dari Korea adalah bahwa semua hidangan disajikan pada waktu yang sama. Secara tradisional, jumlah lauk bervariasi dari 3 jenis untuk kelas bawah sampai 12 jenis untuk anggota keluarga kerajaan. Pengaturannya dapat bervariasi tergantung pada apakah hidangan mie atau daging yang disajikan. Aturan formal telah dikembangkan untuk mengatur meja. Dibandingkan dengan negara tetangga Cina dan Jepang, sendok digunakan lebih sering di Korea, terutama untuk hidangan sup.

Jenis Makanan Tradisional Korea

1. Bap (nasi putih) dan JUK (bubur)

Bubur menjadi salah satu makanan pokok di Korea. Sebagian besar orang menggunakan ketan, yang kadang-kadang memiliki kacang, chestnut, sorgum, kacang merah, barley atau sereal lainnya yang ditambahkan untuk rasa dan gizi. JUK dianggap sangat bergizi. Banyak varietas JUK misalnya, JUK yang terbuat dari beras, kacang merah, labu, kerang, ginseng, kacang pinus, sayuran, ayam, jamur dan tauge.

2.Guk (Sup)

Sup adalah hidangan penting ketika nasi disajikan.Bahan dari sup agak berbeda termasuk sayuran, daging, ikan, kerang, rumput laut, dan tulang daging sapi.

3. Jjigae (Sup Pedas)

Jjigae mirip dengan guk tetapi lebih tebal dan lebih keras.Yang terkenal dari jjigae adalah yang terbuat dari pasta kacang kedelai difermentasi.Jjigae biasanya pedas dan disajikan menggunakan mangkuk batu panas.

4. Dubu Jeongol (Casserole)

Dimasak dalam panci mengepul dan berisi mie, jamur, gurita kecil, usus sapi, sayuran, dan bahan lainnya.The dubu (tahu) diiris, dilapisi dengan pati dan ditumis.daging sapi bumbu ini kemudian dimasukkan ke dalam dubu dan sudah diikat dengan selada air.Dalam wajan casserole, sayuran dan dubu disusun dan direbus dengan kecap rasa kaldu.

5. Jjim & Jorim (Daging/Ikan Rebus)

Jjim dan Yorim adalah hidangan serupa yang disusun dengan sayuran dan kacang direndam dalam kecap, lalu perlahan-lahan direbus bersama di atas api kecil.

6. Namul (Sayuran / Wild Green)

Namul dibuat dengan cara direbus atau digoreng menggunakan bahan sayuran hijau sedikit dicampur dengan garam, kecap, garam wijen, minyak wijen, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah lainnya.

7. Jeotgal (Seafood Asin)

Jeotgal adalah makanan yang sangat asin dibuat dari fermentasi alami ikan, kerang, udang, tiram, telur ikan, usus dan bahan lainnya.

8. Gui (Daging Panggang)

Ketika memasak, daging direndam lalu dipanggang di atas api arang.Yang paling populer daging jenis ini Bulgogi dan galbi.Ada juga hidangan ikan yang dimasak dengan cara ini.

9. Jeon(Pancake)

Jeon adalah sejenis pancake yang terbuat dari jamur, labu, iris ikan kering, tiram, paprika merah mentah, daging atau bahan lain yang dicampur dengan garam dan merica hitam, dicelupkan ke dalam tepung dan telur dan digoreng dengan minyak.

10. Mandu (Pangsit)

Mandu adalah pangsit diisi dengan daging sapi, jamur, zucchini goreng aduk, dan kecambah kacang hijau.Babi, ayam, atau ikan kadang-kadang digunakan sebagai pengganti daging sapi.

Sumber : http://www.kaskus.com