Tag

,

chingu abieees asik2 ke ansan gak enaklah kalo kita gak singggah ke tempat yang satu ini secara di sini lah tempat pertama yang kita injak saat pertama mendarat di korea ayoo udah pada tau belooom dimana ….?
pasti salah satu kalian banyak yg bisa nebak kan yuuuups bener bgt incheonlah yg aku maksud yoook kita jalan2 disini…. :-)

Incheon profile:
Nama bahasa Korea
Hangul: 인천 광역시
Hanja: 仁川廣域市
Alihaksara Baru: Incheon Gwang-yeoksi
McCune-Reischauer: Inch’ŏn Kwang’yŏksi

Data dan statistik(2004)
Luas: 986,96km²
Penduduk: 2.601.278 jiwa
Kepadatan: 2.635,6 jiwa/km²
Pemb. administratif: 8 gu, 2 gun
ISO 3166-2: KR-28
Situs resmi: http://www.incheon.go.kr

Kota Metropolitan Incheon ini chingu adalah sebuah kota dan pelabuhan utama di pesisir barat Korea Selatan. Lokasi geografisnya adalah 37°29′ LU 126°38′ BT.

perlu diketahui chingu Manusia telah mendiami tempat ini sejak zaman Neolitik. Di masa modern Incheon berkembang begitu pesat karena lokasinya di sebuah muara yg membuat incheon terlihat menjadi sebuah pelabuhan yang bagus; ketika pelabuhan ini didirikan pada 1883, populasi kota ini hanya 4.700. Yang pada masa itu dikenal dengan nama Chemulpo.

Incheon kini memiliki Bandara Internasional Incheon yang melayani kota ini dan Seoul, dan ia merupakan salah satu lokasi penyelenggara Piala Dunia FIFA 2002. Kota ini juga berada di bawah kuasa satu dari dua Zona Ekonomi Bebas di Korea, yang ditujukan agar menarik investasi asing. Incheon sedang berusaha menjadi pangkalan (hub) perusahaan dan finansial bersama dengan Zona Ekonomi Bebas Busan-Jinhae, yang berpusat di pelabuhan selatan Busan.

Incheon dibagi menjadi 8 distrik (“Gu”; ward) dan 2 distrik kecil (“Gun”; county).

* Bupyeong-gu (부평구; 富平區)
* Dong-gu (동구; 東區)
* Gyeyang-gu (계양구; 桂陽區)
* Jung-gu (중구; 中區)
* Nam-gu (남구; 南區)
* Namdong-gu (남동구; 南洞區)
* Seo-gu (서구; 西區)
* Yeonsu-gu (연수구; 延壽區)
* Ganghwa-gun (강화군; 江華郡)
* Ongjin-gun (옹진군; 甕津郡)

Transportasi
alat transportasi di incheon adalah pesawat udara,feri,dan kereta api
Feri menghubungkan Incheon dengan pelabuhan utama di Tiongkok.

* Dalian, Dandong di Provinsi Liaoning
* Qingdao, Weihai di Provinsi Shandong
* Qinhuangdao di Provinsi Hebei

Incheon juga memiliki satu jalur kereta api bawah tanah chingu bernama Incheon Subway yang akan segera diperluas dalam waktu dekat ini.